Cerita Pesawat yang Hilang Misterius, Mulai dari Earhart Sampai Segitiga Bermuda...

Cerita Pesawat yang Hilang Misterius, Mulai dari Earhart Sampai Segitiga Bermuda



1. Amelia Earhart (1937)

Kisah Amelia Earhart ini yang paling terkenal di dunia. Pilot kebangsaan Amerika Serikat ini merupakan perempuan pertama yang mengelilingi dunia dengan pesawat.

Saat terbang di atas Laut Pasifik, Earhart memberi kabar melalui radio kalau dirinya kekurangan bahan bakar. Setelah itu Earhart hilang kontak. Sampai kini jejak pesawatnya tak ditemukan. Padahal pencarian besar-besaran sudah dilakukan untuk menemukan Earthart. Kisah hilangnya tetap berselimut misteri.

2. Segitiga Bermuda (1940-1960)

Banyak pesawat hilang misterius kala terbang melintas di atas Segitiga Bemuda. Yang paling terkenal yakni pesawat yang disebut Flight 19 yang membawa torpedo. Pesawat perang AS itu tengah menjalani latihan dan terbang di sekitar kawasan itu pada Desember 1945.

Hingga kemudian pesawat hilang dari radar. Tak ada kabar dari pesawat itu. Pencarian besar-besaran dilakukan, tapi pesawat lenyap tak berbekas.

Tak hanya Flight 19 saja, berlanjut setelah tahun 1945 itu, sebuah pesawat berpenumpang 32 orang juga lenyap misterius kala melintas di Segitiga Bermuda. Kemana pesawat-pesawat itu menghilang, masih menjadi misteri.

3. Flying Tiger Line (1962)

Sebuah pesawat militer AS yang membawa 90 tentara hilang saat terbang dari Guam menuju Filipina. Yang menjadi misteri, tak ada sinyal diberikan kala pesawat hilang, atau pun tak ditemukan serpihan pesawat di lautan. Pesawat ini hilang tak berbekas.

4. Pesawat Angola (2003)

Pesawat Boeing 727 ini lepas landas dari Luanda Airport, Angola. Pesawat itu memang dicuri dan terbang tanpa izin pada 25 Mei 2003. Namun, pesawat tak berlogo yang digunakan untuk mengangkut bahan bakar itu tak diketahui jejaknya. Setelah mengangkasa, pesawat itu tak terlacak radar.

Menurut keterangan petugas resmi, dipercaya pesawat yang diterbangkan Ben Charles Padila itu lenyap misterius. Hingga kini tak terjawab kemana dan di mana pesawat itu.

0 komentar:

Posting Komentar