Ditanya Dampak Capres Jokowi ke Pasar Keuangan, Ini Jawaban BI Nograhany Widhi K...

Ditanya Dampak Capres Jokowi ke Pasar Keuangan, Ini Jawaban BI

Nograhany Widhi K- detikFinance

Topik Terhangat

Jokowi Bikin IHSG dan Rupiah MelonjakTernate- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah menyatakan maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2014. Pasar keuangan kemarin sudah merespons positif.

Deputi Gubernur Senior Mirza Adityaswara mengatakan, pasar keuangan melihat stabilitas politik dan ekonomi Indonesia menuju arah positif. Stabilitas pemilu juga akan terjaga dengan calon-calon yang diajukan oleh partai peserta.

"Pasar keuangan yakin bahwa reformasi ekonomi, hukum, dan birokrasi di Indonesia bisa dilanjutkan oleh pemerintah mendatang," ujarnya ketika ditanya soal pencapresan Jokowi saat ditemui di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Sabtu (15/3/2014).

Menurutnya, dengan reformasi yang berlanjut seperti itu maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat dan berujung kepada peningkatan stabilitas ekonomi dan keamanan investasi.

Seperti diketahui, secara mengejutkan pengumuman pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) oleh PDIP kemarin langsung membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) melesat tinggi, dan nilai tukar rupiah menguat.

Pada penutupan perdagangan, Jumat (14/3/2014), IHSG ditutup melompat 152,476 poin (3,23%) ke level 4.878,643. Sementara dolar jatuh dari kisaran Rp 11.400 menjadi Rp 11.255.

0 komentar:

Posting Komentar