9 Fakta Tentang SBY 1. Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden Indonesia pe...

9 Fakta Tentang SBY



1. Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden Indonesia pertama yang menyelesaikan masa kepresidenan selama 5 tahun dan berhasil terpilih kembali untuk periode kedua.

2.SBYmenjadi presiden pertama yang terpilih melalui pemilihan langsung oleh rakyat Indonesia.

3. Pada 1973,SBYlulus dari Akademi Militer Indonesia dan meraih Adhi Makayasa sebagai murid lulusan terbaik dan Tri Sakti Wiratama yang merupakan prestasi tertinggi gabungan mental, fisik, dan intelek.

4.SBYpernah menjabat 3 mentri yaitu Menteri Pertambangan dan Energi kemudian Menteri Polsoskam pada masa Presiden Gusdur dan Menko Polkam pada masa Presiden Megawati.

5. Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima gelar Doktor Honoris Causa sebanyak 7 kali dari Universitas Webster (Inggris), Thammasat (Thailand), Andalas (Indonesia), Keio (Jepang), Tsinghua (China), Universitas Utara (Malaysia), dan Nanyang (Singapura.

6. Tanggal 13 April 2013, PresidenSBYmengirimkan twit pertamanya di akun twitter pribadinya

@SBYudhoyono. Akun twitter ini dikelola olehSBYsendiri dan juga stafnya. Tanda twit dari Presiden langsung adalah *SBY* tiap akhir twitnya. Twit pertama presidenSBYadalah "Halo indonesia saya bergabung ke dunia twitter untuk berbagi sapa pandangan dan inspirasi salam kenal *SBY*". Melalui twitter inilah, Presiden berharap dapat semakin mendengarkan keluh kesah masyarakat

7. Susilo Bambang Yudhoyono juga merupakan seorang musisi dan pada masa mudanya ia pernah menjadi anggota band Gaya Teruna. Pada tahun 2000-an, ia kembali merambah dunia musik dengan menulis tiga album pop yaitu Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009), Ku Yakin Sampai di Sana (2010).

8. Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah dicalonkan untuk menjadi penerima penghargaan Nobel perdamaian 2006 bersama dengan Gerakan Aceh Merdeka dan Martti Ahtisaari atas inisiatif mereka untuk perdamaian di Aceh.

9.SBYpernah dikategorikan sebagai100 tokoh Berpengaruh Dunia 2009

kategori Pemimpin & Revolusioner oleh Majalah TIME

0 komentar:

Posting Komentar