Waspadai penipuan penggandaan pulsa Akhir-akhir ini, muncul penawaran layanan p...

Waspadai penipuan penggandaan pulsa



Akhir-akhir ini, muncul penawaran layanan penggandaan pulsa di Facebookdan lewat SMS broadcast. Layanan tersebut disediakan oleh content provider yang memiliki short number 3767.

Adapun, penawaran yang banyak muncul di kolom komentar Facebookatau media online atau pun SMS broadcast adalah berbunyi:

"ketik; AVATARG5 VID kirim ke 3767 (minimal pulsa 6 ribu) jika sudah ada balasan dari 3767 maka pulsa kamu akan digandakan 2x lipat menjadi 11 rb."

Menurut AS Sulendro dari penyedia konten kreatif Kotagames, Avatar adalah salah satu games online di ponsel Java. Dalam keyword Avatar juga dituliskan avatarg5 username kirim ke 3767.

"Itu sebenarnya buat beli entah Gold, Money, Point, Weapon, dan lainnya. Jadi pada keyword VID di atas sebenarnya itu nama pemain games online nya," katanya, Senin (3/2).

Jadi, tambahnya, mungkin saja emang ada beberapa pemain yang kelewat "kreatif" bikin posting pakai embel-embel pulsa bisa bertambah.

Menurut Sulendro, belum tentu ini permainan content provider, karena sekarang dari BRTI dan Kominfo sendiri sangat ketat untuk regulasi konten.

Hal senada disampaikan pengamat seluler Gunarto bahwa layanan penggandaan pulsa ini penipuan karena pulsa sebenarnya tidak digandakan, bahkan bisa jadi malah terpotong.

"Harus diselidiki oknum-oknum pemain games yang menyebarkan pesan berantai ini, karena dikhawatirkan pulsa korban tersedot rutin setiap bulannya," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar