Ini Dia Negara Kedua Terbesar Pengguna Facebook Laporan terbaru mengungkapkan,...

Ini Dia Negara Kedua Terbesar Pengguna Facebook



Laporan terbaru mengungkapkan, pengguna Facebook di India mencapai lebih dari 100 juta pengguna. Ini menunjukkan bahwa India menjadi negara dengan pengguna Facebook terbesar setelah Amerika Serikat (AS).

Pertumbuhan yang tinggi ini didukung oleh karena pasar ponsel mobile yang melonjak di India. Jangkauan internet di negara Bollywood tersebut mengalami peningkatan.

Head of Growth and Mobile Partnerships Facebook India, Kevin D'Souza mengatakan, jangkauan internet semakin baik untuk negara dengan total penduduk 1,2 miliar jiwa tersebut. "Hari ini, kami memiliki lebih dari 100 juta orang yang mengakses Facebook secara aktif di India setiap bulannya," ungkap Kevin, seperti dilansirPhys, Rabu (9/4/2014).

Javier Olivan yang bertanggungjawab terhadap pertumbuhan Facebook mengungkapkan kepada surat kabar Economic Times bahwa pihaknya melihat ke depan untuk satu miliar (pengguna) di India.

India diprediksi sebagai negara yang bisa melampaui jumlah pengguna Facebook di AS. Analis mengatakan, India diramalkan bisa mencapai lebih dari 150 juta pengguna Facebook.

Jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini digunakan secara global oleh 1,23 miliar pengguna di seluruh dunia. Pertumbuhan tertinggi muncul dari negara berkembang, termasuk di negara Asia.

Wikipedia menerangkan, pada Januari 2013, terungkap jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia. Saat itu, Amerika Serikat memimpin dengan 168,8 juta pengguna, Brazil dengan 64,6 juta pengguna, India dengan 62,6 juta pengguna serta Indonesia dengan 51,4 juta pengguna. (ahl)

0 komentar:

Posting Komentar