Fakta unik tentang tidur Yang udah bangun tidur, jangan sampai melewatkan info...

Fakta unik tentang tidur



Yang udah bangun tidur, jangan sampai melewatkan info berikut ini yaa :

1. Guiness World Record tak mengakui rekor 'tidaktidurterlama'

Salah satu rekor dunia yang berkaitan dengantiduradalah berapa lama seseorang bisa tidaktidur. Rekor terlama hingga saat ini dipegang oleh Randy Gardner, pemuda asal Amerika yang telah terbangun selama 264 jam tanpatidurpada tahun 1964. Sejak saat itu, rekor tersebut telah dipecahkan berkali-kali namun rekor Gardner dianggap paling sah karena diverifikasi dan dipantau oleh ahli kesehatan.

Meski begitu, sejak tahun 1898, Guiness World Record tak lagi mendukung pembuatan rekor tanpatidurini. Selain mereka kesulitan untuk mengukur dan mengesahkannya, rekor ini bisa membahayakan kesehatan.

2. Membangunkan orang yang berjalan saattidurhanya mitos

Beberapa kepercayaan menyatakan bahwa membangunkan orang yang berjalan sambiltiduratau sleepwalking berbahaya. Kelainan berjalan sambiltidurmemang bisa berbahaya, tetapi pada orang yang mengalaminya saja. Ketika dibangunkan orang yang terkena berjalan sambiltidurtidak akan marah atau mengamuk. Kemungkinan besar mereka akan bingung atau malu.

Meski begitu, membangunkan orang yang berjalan sambiltidurbukan pekerjaan mudah. Untuk itu biasanya para ahli menyarankan untuk tidak membangunkannya dan lebih baik menuntunnya kembali ke tempattidurdengan sentuhan lembut.

3.Tubuh memiliki alarm alami

Pernah terbangun sebelum alarm berbunyi? Jika iya, maka Anda telah dibantu oleh hormon bernama adrenocorticotropin. Hormon ini berfungsi sebagai alarm alami manusia yang biasanya diproduksi dan dilepaskan beberapa jam sebelum waktubangun.

Ilmuwan percaya bahwa hormon ini dilepaskan untuk menghindari rasa stres akibatbanguntidur. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebenarnya hormon ini bisa dikendalikan oleh manusia. Hanya saja kebanyakan manusia tak memahami dan menyadarinya.

4. Ketika bangun, orang akan cepat melupakan sebagian besar mimpi mereka.

Jangan lupa untuk tinggalkan like dan komentarnya

0 komentar:

Posting Komentar