Danau ini bisa mengubah hewan jadi seperti Batu ! DITanzania Utara, ada seb...

Danau ini bisa mengubah hewan jadi seperti Batu !





DITanzania Utara, ada sebuah danau yang aneh dan mengerikan. Kandungan kimia di danau ini membuat binatang yang berada di dekatnya berubah menjadi batu!

Danau ini bernama Danau Natron, yang di dalam airnya mengandung senyawa yang sama seperti ditemukan di abu vulkanik. Senyawa ini juga sering digunakan oleh orang Mesir untuk mengawetkan mumi mereka.

Tingkat keasaman danau ini hampir sama dengan amonia dan suhu airnya bisa mencapai 60 derajat Celcius, demikian seperti dikutip dariOddityCentral, Kamis (10/10/2013). Karena itulah, hewan yang berada dekat dengan danau ini bisa berakibat fatal. Daging mereka menjadi batu dan mereka pun akan mati kaku.

Pemandangan hewan-hewan yang mati kaku ini bisa Anda saksikan saat mengunjungi Danau Natron. Bahkan fotografer terkenal Nick Brandt terkesima dengan fenomena ini dan mengabadikannya.

Hanya hewan invertebrata, alga dan juga beberapa ikan jenis tertentu sajalah yang dapat bertahan dengan lingkungan sekitar danau ini. Sayangnya, danau ini adalah satu-satunya sumber air di Afrika Timur bagi burung Lesser Flamingo. Seringkali hewan-hewan ini masuk ke danau untuk bersembunyi dari predatornya namun ajal menjemput mereka.

Namun bukan berarti danau ini sama sekali dilarang dikunjungi. Di sekitar Danau Natron terdapat beberapa area perkemahan yang biasa dikunjungi wisatawan. Namun hati-hati jangan sampai Anda terlalu dekat dengan danau tersebut kalau tidak mau berubah jadi batu. (ftr)



0 komentar:

Posting Komentar