Belajar Sejarah Lewat 5 Lagu Metal Ini! apa jadinya jika lagu metal yang ada di...

Belajar Sejarah Lewat 5 Lagu Metal Ini!



apa jadinya jika lagu metal yang ada di daftar ini ternyata secara tidak langsung mengingatkan sejarah-sejarah dunia. Tentu sangat menarik untuk disimak bukan?



1. Romawi Kuno

KapanLagi.com - Iron Maiden memang telah berkali-kali menulis lagu yang bertemakan sejarah, namun tidak pernah sekompleks Alexander The Great. Lagu ini menyajikan wawasan tentang kehidupan Alexander Yang Agung, kelahiran Philip dari Makedonia, dan kejadian sejarah lainnya.

2. Perang Vietnam

Lagu War Pigs milik Black Sabbath ini akan membawa kita ke masa Perang Vietnam. Tembang ini menjadi salah satu dari sekian banyak yang memprotes sejarah Perang Vietnam. Awalnya lagu ini ditolak oleh label karena terang-terangan berbicara tentang setan, kemudian Black Sabbath sepakat untuk menggantinya.

3. Kekejaman Nazi

Almarhum Jeff Haneman, gitaris band thrash metal Slayer, terinspirasi aksi-aksi mencekam di salah satu kamp Nazi di Auschwitz, Jerman. Judul Angel of Death diambil dari julukan Dr. Josef Mengele, salah satu dokter di kamp tersebut. Dia terkenal dengan tindakan medisnya yang eksperimental dan menyeramkan. Hal-hal tersebut dijelaskan dalam lagu ini.

4 Ritual Mesir Kuno

Nile adalah salah satu band metal yang banyak berbicara tentang sejarah Mesir kuno. Salah satu lagunya yang berjudul The Essential Salts menceritakan sebuah ritual penghidupan kembali jasad yang telah mati dengan cara yang menyeramkan, yakni mengorbankan beberapa anggota tubuh bagi si mayat.

5. Penindasan Kaum Indian

Band thrash metal asal New York, Anthrax merilis album AMONG THE LIVING pada tahun 1987, yang didalamnya terdapat lagu yang menceritakan tentang penindasan kaum Indian oleh para pendatang dari Eropa. Tembang Indians mengingatkan warga Amerika bagaimana nenek moyangnya menghadapi kengerian dari para kaum pendatang.

0 komentar:

Posting Komentar