Seorang gadis di China mengalami efek samping pengobatan yang menyeramkan yaitu...

Seorang gadis di China mengalami efek samping pengobatan yang menyeramkan yaitu obat anemia yang dikonsumsinya mengubah wajahnya yang cantik jadi brewokan karena ditumbuhi rambut-rambut tebal.



Itulah yang terjadi pada Nana asal Jinhua, Provinsi Zhenjiang. Ia malah mengalami penyakit langka yaitu pertumbuhan rambut yang tidak normal dan berlebihan di wajah dan tubuhnya. Seperti halnya laki-laki, ia punya brewok di wajahnya.



Ia mempunyai wajah yang cantik yang membuat wanita lain merasa iri. Ia pun kata guru-gurunya mempunyai prestasi yang bagus di sekolah.



Karena merasa malu dengan kondisinya, ia tidak mau keluar rumah dan menarik diri dari pergaulan. Penderitaan ini dialami Nana sejak didiagnosis aplastic anaemia pada tahun 2010. Penyakit yang dideritanya itu membuat sumsum tulang belakangnya gagal memproduksi sel darah dalam jumlah yang cukup.



Dokter lantas memberinya obat dengan dosis sangat kuat, yang 2 tahun kemudian membuat penyakitnya sembuh dan kondisi darahnya kembali normal. Namun di luar dugaan, efek samping terapi tersebut membuat Nana terkena kondisi langka yang disebut Hirsutism.



"Dokter mengatakan bahwa obat-obatan akan memberikan efek samping yang serius. Dalam sebulan saja, rambut-rambut halus di wajahnya mulai menebal dan bahkan tumbuh jambang di wajahnya," kata ibu Nana



Sejauh ini, orang tua Nana telah menghabiskan dana 300.000 renmimbi atau sekitar Rp 461 juta untuk pengobatan. Sebagian besar biayanya ditutup dengan menjual sebidang tanah milik keluarga, yang terjual seharga 100.000 yuan atau sekitar Rp 153 juta.



Kasihan sekali nasib Nana yang harus merelakan wajah cantiknya dan menjadi wanita berjanggut dan brewokan.



(China daily, Your Health, Stomp)



-ADS-

gabung sekarang >>> MISTERI FAKTA FENOMENA

"Tempat Untuk Sharing pengalaman Misteri dan Keajaiban di Alam Semesta"




0 komentar:

Posting Komentar