Asal Usul Istilah ‘Aku Rapopo’ Demam istilah ‘Aku rapopo' tengah ramai dipakai s...

Asal Usul Istilah ‘Aku Rapopo’

Demam istilah ‘Aku rapopo' tengah ramai dipakai siapa saja. Di jejaring sosial, banyak pengguna Twitter dan Facebook yang memakai istilah ini dalam tweet atau status mereka. Sebenarnya darimana datangnya tren istilah ‘Aku rapopo' ini?

Ternyata gubernur Jakarta sekaligus kandidat calon presiden 2014, Joko Widodo atau Jokowi lah yang membuat demam istilah dari bahasa Jawa ini. Dalam salah satu wawancara, Jokowi menjawab pertanyaan wartawan menyoal banyaknya serangan lawan politik yang mengarah kepadanya. Mengomentari hal tersebut, Jokowi berkata, "Saya mau diserang, silakan. Aku rapopo."

Ternyata, istilah simpel yang memiliki arti "aku tidak apa-apa" itu malah jadi tren dan ditiru banyak orang baik di kehidupan nyata dan terutama di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Salah satu selebritis yang terserang demam "Aku Rapopo" adalah Julia Perez. Artis sensual ini menelurkan lagu berjudul "Aku Rapopo" yang terinspirasi dari demam istilah yang dibuat oleh Jokowi.

Sebenarnya, istilah "Aku Rapopo" sudah ada bahkan sebelum tenar lantaran dikutip oleh capres dari PDIP tersebut. Jokowi sendiri mengaku mendapat inspirasi menggunakan frase "aku rapopo" dari situs Kaskus. Di situs komunitas dunia maya tersebut, ia banyak melihat komentar-komentar yang bertuliskan "aku rapopo".

Jadi bagaimana, sobat ? Sudah nge-tweet atau bikin status dengan istilah "Aku rapopo" didalamnya?

0 komentar:

Posting Komentar