Fakta Unik Tubuh Manusia 1. Asam lambung dapat melumatkan silet Berasal dari d...

Fakta Unik Tubuh Manusia



1. Asam lambung dapat melumatkan silet

Berasal dari dinding di lambung ini memproduksi cairan yang disebut asam lambung dan asam lambung timbul karena asupan makanan yang kita makan. Semakin tinggi makanan yang mengandung lemak maka semakin renda dari pH-nya atau semakin asam. Tetapi asam lambung ini tidak hanya mempunyai fungsi dalam mematikan suatu bakteri penyakit yang bisa dibawa masuk dengan makanan lohh.. Namun asam lambung dapat melumatkan silet juga atau menghancurkan silet dengan kandungan asam. Dengan cairan basa yang ada di lambung bisa juga menghilangkan luka goresan yang di timbulkan dari silet. tetapiiii bukaaann maksudnya harus makan silet juga yaa?!?



2. Manusia memiliki 500,000 ribu sel sperma

Sperma tentu tak asing bagi pria dewasa baik yang belum menikah, sudah menikah, atau memiliki anak. Pada dasarnya sperma yang penuh dengan nutrisi ini memiliki hampir kurang lebih 500,000 ribu sel, dan hanya menjadi pembuahan 1 sel aja loh..



3. Panjang pembuluh darah manusia

Tahukah kalian berapa panjang seluruh pembuluh darah dalam tubuh seorang manusia?? ya! kalo dilihat dari postur badan manusia paling juga ga sampe 1 km. Fakta unik-nya adalah jika semua pembuluh darah seseorang di sambung-sambung menjadi satu saluran, panjangnya bisa mencapai 96.500 km. Saluran sepanjang itu sama dengan 2x panjang keliling bumi (keliling bumi sendiri menurut Erasthotenes, sang pakar astronomi, adalah 46.300 km).



4. Kurang tidur pembunuh tercepat

Maksudnya disini adalah jika manusia dibandingkan dengan makan yaitu manusia dapat mati jika tidak makan hampir 2 bulan. Sedangkan jika manusia tidak tidur selama 10 hari, itu akan menimbulkan kematian mulai dari serangan jantung, kondisi tubuh melemah, stroke, dan masih banyak lagi penyebab penyakit jika kita kurang tidur. Karena organ tubuh dipaksa untuk bekerja terus tanpa ada waktu istirahatnya.



5. Banyaknya air liur manusia

Air liur atau Saliva cairan bening yang berasal dari mulut manusia, tenyata fakta uniknya adalah bahwa air liur dapat mengisi 2 air kolam loh.. Dilihat dari usia manusia berumur 60 tahun dan seumur hidup manusia yang lebih dari 60 tahun, bisa mengisi 2 kolam. kaget yaaa??



6. Jumlah tulang manusia berubah

Jika manusia terlahir sekitar 300 tulan pada saat balita, Ternyata ketika dewasa nanti tulang manusia berkurang loh! sekitar kurang lebih 210 tulang. Penyebabnya adalah bahwa ketika bertambahnya umur manusia sebagian tulang ada yang menyatu seiringnya waktu berjalan.



7. Manusia dapat hidup tanpa organ lengkap

Banyak betul bukan operasi cangkong ginjal atau tanam ginjal? itu membuktikan manusia bisa hidup dengan hanya 1 ginjal. Maka disimpulkan manusia bisa hidup tanpa organ tubuh yang lengkap. Menurut Dr.Len Horovitz, pakar paru dari Lenox Hill Hospital di New York, AS: Pada masa sekarang pun jika terjadi komplikasi radang paru dan batuk rejan yang sulit ditangani dokter terpaksa harus membuang paru yang terinfeksi. Demikian juga halnya dengan kanker paru. Jika satu paru diangkat, paru yang masih tersisa akan mengambil alih tugas tersebut. Karena itu hidup dengan satu paru tidak terlalu berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Namun masih banyak lagi manusia bisa hidup tanpa organ reproduksi, limpa, lambung, usus besar, dan usus buntu.



harusbaca.com

0 komentar:

Posting Komentar